Halloween party ideas 2015

Assalamualaykum sahabat SC? 

Bagaimana kabar kalian di masa awal tahun ajaran baru ini??
Semoga senantiasa sehat dan semangat ya...

Kali ini Humas Sembada Cendekia membersamai teman-teman pelajar jurusan Keperawatan dan Farmasi lho dalam salah satu event dari divisi Islamic Character Building (ICB), yakni Mentoring.



Mentoring adalah program pembinaan untuk pelajar SMP/SMK sederajat dalam rangka mewujudkan remaja pelajar yang cerdas, berkarakter dan memiliki akhlak mulia.

Stadium General mentoringnya SMK Sadewa kemarin Jumat (sekitar pukul 11.45-13.15) di Ruang Musholla Gedung Baru SMK Sadewa Moyudan diikuti oleh 54 pelajar dan 7 orang mentor.

 

Diawali dengan tilawah Surat Al Kahfi yang dibacakan oleh Elviana Wijayanti, siswa kelas X Keperawatan. Kami yang mendengar berharap dengan siraman ruhani ini dapat membawa semangat pemuda Al Kahfi dan keberkahan tentunya dalam  pelaksanaan acara tersebut.

Dilanjutkan dengan Pengenalan Sembada Cendekia oleh Kak Anfat. Mulai dari sejarahnya, visi-misinya, programnya, pengurusnya hingga berbagai foto dokumentasi dari event yang pernah diselenggarakan oleh Sembada Cendekia.

Berikutnya adalah sharing motivasi dari Kak Ninda, sebagai salah satu mentor dalam Pembinaan Pelajar Sleman ini. Sebagai mahasiswa Kimia UGM, dirinya menyampaikan pengalaman selama beberapa tahun menjalani mentoring, dari mulai menjadi mentee (peserta) hingga akhirnya menjadi mentor (pendamping). Selain itu banyak manfaat yang dia peroleh dari kegiatan mentoring ini, harapannya manfaat itu pula yang dapat dirasakan oleh teman-teman SMK Sadewa.


Selanjutnya penjelasan terkait kontrak belajar program mentoring ini. Disampaikan oleh Kak Cini sebagai pengelola mentoring di SMK Sadewa.


Dilanjutkan first meeting antara mentor dengan mentee sebagai tahap awal perkenalan. Setiap kelompok diminta membuat nama kelompok dan memilih ketua kelompoknya. Antusias dan keseruan nampak dari wajah peserta mentoring.

Kegiatan stadium general ditutup dengan doa penutup majelis di masing-masing kelompok mentoring. Semoga dengan acara ini dapat membuka wawasan baru bagi pelajar selaku peserta mentoring dan pembaca sekalian, bahwa mentoring adalah sarana yang selama ini berhasil memyentuh pribadi pelajar agar memiliki karakter dan akhlak mulia. 

Bismillah...
Doakan kami agar istiqomah menjalankan amanah sebagai da'i sekaligus sahabat pelajar Sleman menuju generasi Muda, Qur'ani Berprestasi.

Sekian. Wassalamualaykum wr.wb. 😊

Reporter  : Anf - hms
Editor      : Betty A. Nov

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.