Halloween party ideas 2015


Sleman. Kamis (25/5) Forum Ikatan Rohis (FIKR) Sleman bersama Yayasan Bina Remaja Sembada Cendekia (YBR SC) Sleman mengadakan Tabligh Akbar Tarhib Ramadhan dan Doa bersama di Masjid Agung Sleman, dilanjutkan dengan Aksi Damai Pelajar di Perempatan Denggung Sleman. Acara ini merupakan pembukaan rangkaian acara Ramadhan Mozzarella pelajar Sleman pada bulan Ramadhan 1438 H. 

Acara tabligh akbar ini membawakan tema “Ku hambakan diri pada-Mu, ku sambut tamu agungku, ku pelajari ilmu-Mu, ku ketuk pintu langit-Mu, tuk memohon keberkahan-Mu. Untuk kebaikan pelajar Sleman dan Indonesia”.60 peserta hadir dari berbagai sekolah menengah di Sleman. Acara ini dimulai pukul 13.30 WIB sampai 14.30 WIB. Dibawakan oleh Luhfi dan Isti yang berasal dari SMA Negeri 1 Mlati sebagai MC muda berbakat. Acara ini pun diawali dengan sambutan ketua panitia Ramadhan Mozzarella, Dzaki Ardian Saputra.

Dzaki berkata bahwa acara Ramadhan Mozzarella ini merupakan ajang aktualisasi pelajar Sleman di bulan Ramadhan. Terdapat banyak agenda dan acara yang tengah disusun, dia dan tim panitia berharap bahwa semoga acara Ramadhan Mozzarella ini menjadi momen yang selalu diingat oleh pelajar.



Bacaan basmalah menjadi pembuka, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sari tilawah oleh Dwi Setyawati dan Pramesti sebagai pensari tilawah, lagi-lagi siswa dari SMA Negeri 1 Mlati berunjuk diri. Acara langsung dilanjutkan dengan acara inti yaitu Tabligh Akbar yang dibersamai oleh Ustadz Nizam Zulfikar,S.Ip. sebagai pemateri.

“Beberapa waktu ini banyak kajian dan ceramah mengenai tarhib ramadhan, persiapan dan penyambutan bulan Ramadhan. Saya saja habis mengisi di dua tempat sebelum ini. Nah, maksudnya apa? Allah subhanahu wata'ala. mengistimewakan bulan yang akan kita sambut ini, yaitu bulan Ramadhan. Bulan puasanya umat muslim sedunia. Maka dari itu, untuk menyambut bulan ini kita harus bersiap-siap dengan segala kemampuan kita. Siap ilmu, siap ruh, siap harta, siap kegiatan dan program”, penjelasan penuh semangat oleh dai muda ANTV ini kepada para peserta. 

Ustadz Nizam juga menekankan bahwa tujuan dari puasa ini jelas sudah termaktub dalam Al Qur’an, Q.S. Al Baqarah ayat 183 bahwa tujuan umat Islam berpuasa adalah untuk mencapai derajat Muttaqin di sisi Allah subhanahu wata'ala.

“Di acara tabligh akbar ini, saya dapat banyak ilmu, tak hanya itu saya juga bisa berkenalan dengan peserta yang berasal dari sekolah lain. Jadi bisa nambah teman deh”, ucap Atha peserta dari SMA Negeri 1 Godean. Sementara peserta yang berasal dari SMA Negeri 1 Seyegan, Dimas ketika dimintai keterangan mengatakan bahwa tabligh akbar ini memberikan banyak pelajaran terkait persiapan Ramadhan dan ilmu Ramadhan itu sendiri. Dia juga berharap, semoga acaranya berkembang dan yang ikut nambah banyak. 

Doa bersama dilantunkan penuh hikmat oleh semua peserta dan seluruh panitia yang dipimpin langsung oleh Ustadz Nizam Zulfikar, S.Ip. sebagai hadiah untuk kebaikan seluruh Pelajar Sleman dan Indonesia. Tak lupa sesi foto bersama pasca tabligh akbar sebagai penutup acara kali ini. 

Redaktur : RMRA
Editor : Betty A. Nov

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.