Halloween party ideas 2015



Sleman. Kamis (25/5) Forum Ikatan Rohis (FIKR) Sleman bersama Yayasan Bina Remaja Sembada Cendekia (YBR SC) Sleman mengadakan Aksi Damai Pelajar di Perempatan Denggung Sleman. Acara ini merupakan pembukaan rangkaian acara Ramadhan Mozzarella pelajar Sleman selama bulan puasa tahun 2017/1438 H.

Aksi dimulai pukul 14.30 WIB sampai 17.00 WIB. Aksi damai ini bertujuan untuk memberikan aware dan pengingat kepada semua khususnya pengguna jalan, bahwa bulan Ramadhan penuh berkah yang dinanti akan segera tiba. Acara ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Sleman. Jadwal waktu sholat dan imsakiyah, permen dan stiker dibagi-bagikan selama aksi.

Persiapan aksi damai dilakukan di Masjid Agung Sleman pukul 14.30 WIB, dimulai dari koordinasi, penyiapan logistik yang akan di bagi, alat peraga dan pembagian tim-tim. Koordinasi kali ini dipimpin langsung oleh Ketua FIKR 2017 yang bernama Panji dari SMA Negeri 1 Seyegan. 

Setelah sholat ashar, semua peserta aksi langsung berjalan menuju perempatan Denggung Sleman. Kemudian tim-tim langsung menempatkan diri sesuai arahan dan bergegas menjalankan tugasnya masing-masing. Tim dibagi menjadi 4 area, tim utara, selatan, barat dan timur. Tak ketinggalan, tim dokumentasi juga bersiap sedia untuk setiap tim.


“Senang dan bahagia! Ini juga merupakan pengalaman pertama kalinya saya ikut aksi. Pokoknya excited sekali lah”, tandas Dimas dari SMA Negeri 1 Seyegan menyatakan pengalamannya.
 
Sazha yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Godean mengatakan bahwa aksi ini merupakan aksi damai pelajar dan murni untuk mengingatkan kepada khalayak bahwa Ramadhan sebentar lagi datang. Dia juga mengatakan bahwa hal ini menambah pengalamannya dalam kegiatan aksi dan senang ketika bisa beramal dan berbagi kepada orang lain. Katanya pula, aksi ini adalah sebagai ajang kebaikan pelajar Sleman.

Aksi pun berakhir pukul 17.00 WIB ketika lembar jadwal waktu sholat dan imsakiyah, permen dan juga stiker yang dibagi-bagikan telah habis. Mereka kembali ke Masjid Agung Sleman lagi untuk penutupan aksi damai hari ini. 

Redaktur : RMRA
Editor : Betty A. Nov

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.