Halloween party ideas 2015


Dunia pendidikan telah menyadari betapa berpengaruh sisi emosi pada kehidupan seseorang. ESQ sering disebut dan diupayakan dalam bentuk training kolektif. Mulai dari mahasiswa baru, siswa-siswi kelas IX dan XII yang akan menghadapi UN, ataupun dalam kegiatan upgrading karyawan dalam perusahaan.

Upaya pendekatan diri kepada Sang Maha Hidup adalah cara paling ampuh untuk menuju titik perubahan seseorang. Hijrah. Seseorang yang mengalami perasaan terpuruk, merasakan diri didalam kesusahan lahir bathin akan mengalami tekanan dan rasa percaya diri yang semakin berkurang.

Menuju ke sumber kekuatan, kepada Sang Maha Kuat adalah solusi yang dapat menguatkan seseorang menghadapi setiap persoalan hidup. Karena hidup penuh dengan persoalan yang berlapis dan bertingkat. Dibutuhkan kekuatan menghadapi perjalanannya.

Diatas langit masih ada langit. Biarpun seseorang merasa ada yang lebih kuat dari dirinya, perlu diingat bahwa ada yang Maha Kuat diatas yang kuat.

Pelatihan atau training ESQ merupakan upaya pendekatan seseorang menuju sumber kekuatan. Seseorang diarahkan menemukan jati diri, menuju tujuan akhir hidup yang pasti.

Begitu pula dengan Mentoring. Mentoring adalah upaya pendekatan seseorang menemukan jati diri menuju tujuan akhir hidup yang pasti. Ridha Allah ta'ala.

Hanya saja, Mentoring berbentuk kelompok kecil yang hanya bisa diikuti enam hingga sepuluh orang saja. Fokus dan arahan yang disampaikan untuk setiap personal yang mengikuti Mentoring adalah hal penting. Sehingga peluang tercapainya titik hidayah setiap personal akan lebih besar.

ESQ adalah cara pendekatan emosional dengan cara bersama-sama banyak personal yang mengikuti, dari jumlah puluhan hingga ratusan peserta. Diselenggarakan secara momentum bulanan atau tahunan.

Mentoring adalah cara pendekatan emosional secara intensif dan kontinyu, pekanan. Semakin sering seseorang dekat kepada Sang Maha Hidup, semakin hidup pula kehidupannya. Ritual ibadah adalah kewajiban yang mendekatkan hamba kepada Rabb nya. Mentoring adalah upaya memotivasi, mengarahkan, menasihati, mendengarkan keluhan, dan mencari solusi terbaik.

Saya bersyukur pernah dan tetap ikut Mentoring. Saya pun berusaha agar tidak mengkufuri nikmat yaitu dengan menjadi Mentor spiritual, dengan belajar berbagi.

Ingin ikut Mentoring?
Hubungi Kami.

Kontributor: Betty A. Nov

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.