Halloween party ideas 2015


Sembada Cendekia, Sleman – Jum’at, 26 Agustus 2016. Stadium General (SG) Mentoring SMK Kesehatan Sadewa dilaksanakan di ruang kelas X Farmasi dengan mengusung tema “Menjadi Pribadi Sehat Jasmani, Rohani, Sosial dan Fikiran”. Kegiatan ini dimulai pukul 12.30 WIB – 14.00 WIB yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X berjumlah 58 siswa. Tepatnya, terdiri dari 4 siswa dan lainnya siswi-siswi. SG ini diawali dengan pembacaan Al Qur’an oleh ananda Linda yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Pak Wisnu  selaku Kepala Sekolah SMK Kesehatan Sadewa.

“Saya mengharapkan siswa-siswa saya memiliki kepribadian unggul, sehat secara sempurna. Unggul dalam prestasi akademik, maupun unggul dalam akhlak/sehat rohaninya. Kemudian bisa menggali banyak kemanfaatan dari kakak-kakak Mentornya yang sudah banyak pengalaman dan ilmunya. Menjadikan forum mentoring menjadi forum yang dirindukan setiap pekan”, sambut Bapak Kepala Sekolah yang bertempat tinggal di Moyudan ini.

Acara inti pun dimulai pukul 13.00 WIB yang dibersamai oleh Mbak Arifiani, S.Si. Beliau sangat bersemangat dan lugas dalam membawakan forum. Tak lupa Mbak Rifie, sapaan akrabnya, selalu melibatkan keaktifan peserta dengan cara memberikan pertanyaan-pertanyaan menarik selama forum berlangsung.

“Mentoring itu adalah wadah dimana kita bisa berproses bareng-bareng. Tak usah melihat kondisi kita sekarang, tetapi di mentoring ini kita akan berjalan bersama, belajar bersama untuk menjadi pribadi yang lebih baik” Tandas perempuan penuh energik itu.

Beliaupun tak lupa menyajikan beberapa video inspiratif, salah satunya adalah tentang impian oleh Mas Danang A. Prabowo. Video yang menceritakan bahwa bermimpi dan menuliskan mimpi itu penting, karena tulisan-tulisan impian itu cepat atau lambat akan terwujud.

Saat pengelola mentoring di SMK Sadewa kami temui, Ia menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini semoga, “Siswa di sini paham mengenai kebutuhan akan pembinaan, dan memiliki motivasi untuk menjadi lebih baik.”

Peserta SG sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan terjadinya interaksi aktif antara Mbak Rifie dengan peserta SG. Acara ini pun selesai pukul 14.00 WIB tepat, karena peserta harus bersegera mengikuti ekstrakurikuler Pramuka. Tak lupa diakhir sesi ada foto bersama. (Kak Risnu)

pict: @_wulan_yuliana

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.