Halloween party ideas 2015

 

IMT – Islamic Motivation Training Sembada Cendekia dengan remaja masjid Walibudoyo Tumut alhamdulillah berjalan dengan lancar. InsyaAllah penuh kegembiraan dan kaya akan hikmah. Pukul 17.00 WIB Sabtu (27/12) peserta tengah dalam perjalanan menuju tempat IMT, yaitu di SDIT Alam Nurul Islam ringroad barat Yogyakarta.

Sekitar enam belas peserta putri dan sembilan peserta putra siap mengikuti IMT mulai malam sabtu dilanjut mabit hingga ahad siang (28/12). Peserta terdiri dari beberapa siswa-siswi Sekolah Dasar kelas 4, SMP, dan SMA/K. Sesampainya di lokasi, peserta kemudian dikondisikan untuk siap mengikuti IMT yang akan dilewati bersama kakak-kakak trainer dari Sembada Cendekia.
 
“Niat Good, impian jauh kedepan, hormati guru, dan gigih!” inilah bekal peserta IMT dalam kesempatan kali ini, yang niatnya masih setengah-setengah, pikiran melayang kemana-mana, karena seharusnya liburan malah waktunya dihabiskan untuk mengikuti IMT. Maka peserta yang masih remaja dan remaja awal ini diajak untuk bisa meluruskan niat bersama-sama. Bahwa kegiatan IMT ini untuk tambah mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Sedari muda, sudah dekat sama Allah, insyaAllah masa depan akan dituntun dan dimudahkan.

Selepas shalat maghrib jama’ah, peserta kemudian dibagi menjadi kelompok putra dan kelompok putri. Masing-masing kelompok mempersiapkan tempat yang nantinya akan menjadi tempat istirahat malam, peserta putri menyiapkan di ruang kelas dan peserta putra menyiapkan di masjid lantai dua. Selepas menyiapkan tempat, maka kakak-kakak trainer mengumpulkan peserta untuk tilawah sehabis maghrib dan kemudian makan malam bersama, kemudian dilanjut shalat isya’ berjama’ah.

Makan malam bersama


Alhamdulillah... Semakin malam menjelang, peserta remaja masjid Walibudoyo semakin larut dalam kecintaan sama Allah. Rasa persaudaraan semakin erat, meskipun mereka satu dusun tapi mereka mengaku jarang bertemu jika tidak ada acara bersama semacam ini. Kegiatan dilanjut dengan agenda ukhuwah dan sharing, dengan sebelumnya dibagi menjadi kelompok-kelompok lagi berdasar jenjang sekolah. Saling belajar mengenal dan bertukar wawasan antara peserta dan kakak trainer terjadi disini, semua peserta mengikuti kegiatan demi kegiatan dengan senang.

Peserta dikelompokkan untuk saling mengenal satu sama lain
 
Acara puncak malam ini adalah teman-teman remaja masjid Walibudoyo Tumut diajak menengok kondisi Indonesia saat ini. Melalui tangan pemuda-lah masa depan Indonesia ditentukan. Setiap peserta pun harus menuliskan impian masing-masing dalam selembar kertas. “Impian maju kedepan!” inilah salah satu bekal yang disampaikan sebelum IMT dimulai. Maka coretan impian pada selembar kertas hari ini menjadi saksi atas impian pemuda Indonesia.

Subhanallah! Bahkan salah satu peserta menuliskan ingin menjadi Menteri Maritim! Maka seluruh isi ruangan mengamini serempak. Setelah masing-masing selesai menuliskan mimpinya, beberapa perwakilan peserta maju kedepan untuk mempresentasikan mimpinya dihadapan teman-teman.

Hari ini silahkan saja orang lain menertawakan mimpi kita, tapi Allah Maha Berkuasa dan Maha Berkehendak atas segala sesuatu. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, jika Allah ridha dengan mimpi kita. Semustahil apapun bisa saja dengan mudah terjadi, atas kehendak-Nya.

Peserta Menuliskan Mimpi di usia 40 tahun ingin menjadi apa

Inilah rangkaian acara yang ditunggu-tunggu. Setelah peserta bermimpi akan masa depannya, acara ditutup untuk sementara agar bisa beristirahat dan bisa bangun jam 03.00 WIB untuk shalat qiyamul lail berjama’ah. Permainan-permainan yang telah dipersiapkan kakak-kakak trainer telah menanti.

Hari telah berganti, diawali dengan shalat lail berjama’ah dengan imamnya dari peserta remaja putra yang bergiliran. Kemudian tilawah dan kultum sehabis shalat subuh, peserta bergegas menuju tanah sedikit luas diantara ruang kelas dan masjid. Sehabis pemanasan beberapa menit, semua siap bermain games yang telah dinanti. Namun kami harus menunggu beberapa saat lagi karena santap sarapan sudah siap dan harus segera dilahap (perut sudah minta diisi, hehe...).

Inilah keceriaan teman-teman remaja Walibudoyo Tumut mengikuti games yang telah disediakan kakak-kakak trainer Sembada Cendekia. Setelah semua permainan diikuti dengan penuh semangat, pengakuan hampir seluruh peserta ketika ditanya bagian yang paling berkesan dari rangkaian IMT ini adalah saat bermain mencari “harta karun”.

 
Game Mencari Harta Karun

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.