Halloween party ideas 2015



Maraknya tingkat kenakalan remaja yang dilakukan oleh beberapa pelajar SMA membuat khawatir sejumlah pihak, termasuk pelajar di wilayah Kabupaten Sleman. Untuk mengatasi hal tersebut, FIKR ( Forum Ikatan Rohis ) mengadakan acara Syawalan Pelajar ( 1/9/13 ) di Masjid Agung Sleman. Acara yang bertemakan “Indahnya Silaturahmi Setelah Ramadhan” ini mendapat sambutan yang antusias dari para pelajar. “Kami sangat mendukung acara seperti ini,” kata Kepala Dinas Kabupaten Sleman melalui sambutannya yang diwakilkan oleh Dra. Sri Wantini.

Dukungan tersebut tak lepas dari adanya dampak positif bagi pelajar. Mereka memiliki wadah baru dan dapat menjalin pesatuan sesama pelajar untuk meningkatkan kualitas diri. FIKR merupakan organisasi seluruh pelajar muslim Sleman yang memiliki anggota seluruh pelajar muslim, baik dari ROHIS, OSIS, Bantara, Tonti, IPM, maupun bagi pelajar yang belum mengikuti organisasi. FIKR pun memiliki tiga zona, yaitu zona Sleman Barat, zona Sleman Tmur-Tengah, dan zona Utara. Pemerintah setempat berharap, acara-acara seperti ini dapat terlaksana kembali. Kepala Dinas Kabupaten Sleman pun menegaskan bahwa acara ini merupakan salah satu implementasi dari kurikulum 2013 dimana pendidikan karakter berupa nilai-nilai dan norma diinternalisasikan kepada peserta didik. Oleh sebab itu, acara-acara yang diselenggarakan oleh FIKR sangat membantu proses internalisasi tersebut. “Pelajar merupakan subjek yang akan membawa estafet pendidikan ke arah yang lebih baik sekaligus sebagai objek yang mampu meningkatkan kualitas diri mereka sendiri,” lanjut Kepala Bidang Kurikulum dan Pengembangan Kesiswaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Dra. Sri Wantini.

Acara Syawalan Pelajar yang bekerja sama dengan Sembada Cendekia, CAKEP,  dan Quantum Remaja ini dihadiri oleh lebih dari 100 pelajar dari Kabupaten Sleman dan kabupaten lain seperti Kulon Progo dan Kota Yogyakarta. Selain itu, pelajar menyimak tausiyah dari Ustadz Fatan Fantastic ( Penulis buku “ Bikin Belajar Selezat Coklat” ). Para pelajar mendapatkan suntikan motivasi agar senantiasa bersemangat dalam menuntut ilmu. Ustadz Fatan bersama para pelajar pun membuat ikrar pelajar muslim yaitu : 1. Juara satu selalu; 2. Rajin ibadah selalu; 3. Berbakti pada ortu; 4. Hormat kepada guru; 5. Ngaji. Harapannya, para pelajar yang mengikuti acara tersebut dapat menjadi tauladan bagi pelajar lainnya, sehingga mereka dapat mereduksi pengaruh negatif yang  selama ini melekat pada image pelajar. 

                                                        Antusiasme pelajar saat kegiatan                           


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.