Halloween party ideas 2015




Ahad (03/02) FIKR (Forum Ikatan Rohis se-Sleman ) menyelenggarakan Silaturahim Akbar (SILAKBAR) 2013 yang mengundang pelajar dari berbagai sekolah se-Sleman. Meskipun hari libur, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar sejak pukul tujuh pagi hingga empat sore. SILAKBAR tersebut terdiri atas 3 rangkaian kegiatan yaitu pentas seni, pawai pelajar, dan talkshow dengan tema “Selamatkan Tunas Bangsa, Gerakan Taat Beragama”. Acara ini dihadiri oleh sekitar 350 pelajar.
Acara yang didukung oleh Sembada Cendekia dan Quantum Remaja ini menampilkan pertunjukkan hadroh dari SMK 1 Seyegan  dan nasyid dari SMK Depok pada kegiatan pentas seni. Selanjutnya, kegiatan pawai pelajar dibuka oleh Bapak Sri Purnomo, M.Si. selaku Bupati Sleman. ”Saya mendukung kegiatan semacam ini yang diselenggarakan oleh Rohis di sekolah. Semoga di Sleman akan ada lagi kegiatan seperti ini, ujar beliau di halaman Rumah Dinas Bupati Sleman. Pawai dimulai dengan penandatangan kain putih sepanjang 10 meter, yang diawali oleh Bapak Sri Purnomo secara simbolik dan dilanjutkan oleh para pelajar.

Para pelajar terlihat tertib dan santun saat melakukan pawai. Dengan seragam abu-abu putih dan batik, mereka menelusuri rute pawai dengan finish di lapangan Denggung, Sleman. Jargon “Silakbar 2013!!! We are the best, we are success!” yang diteriakkan pelajar saat pawai dan berbagai poster yang dibawa pelajar pun menambah semangat bagi para pelajar sendiri dan juga para panitia. Peserta juga mengikuti acara Talkshow yang diisi oleh dua pelajar berprestasi dari SMK Tempel, Ketua Komisi IV DPRD Yogyakarta, Sofyan Setya Darmawan, dan Dinas Pendidikan Sleman
Dengan adanya acara ini, diharapkan para pelajar akan semakin termotivasi untuk lebih berprestasi dan mampu meminimalisir kenakalan-kenakalan remaja seperti tawuran dan narkoba.  (btnov&kikitachi)

Dokumentasi kegiatan : 
         

Pawai Pelajar


Bapak Bupati Sleman memberikan sambutan pada pembukaan SILAKBAR 2013

Seluruh pelajar melakukan aksi penandatanganan massal sebagai simbolisasi dukungan terhadap SILAKBAR 2013





dimuat di :
http://www.flippermagz.com/news/ratusan-pelajar-sleman-hadiri-silakbar-2013/#.URKaPvrtr_9

fotografer :
Mana






Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.