Halloween party ideas 2015



Berbagai komunitas dan organisasi yang bergerak di bidang dakwah kreatif sepakat membentuk paguyuban yang memiliki tujuan sinergi dan motivasi.

Komunitas Pencerah Kreativ atau Koperativ merupakan nama yang disepakati sebagai indentitas paguyuban tersebut, yang sementara fokus menguatkan silaturahim antar komunitas di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Minggu (27/1), sedikitnya 36 orang dari 10 komunitas berkumpul di lantai dua masjid Jogokariyan. Smart Syuhada, Inspire, Sembada Cendekia, FSRMY, Fimadani, KMI ISI, Flipper Magz, Ikhwah Gaul, ANN, dan Al Anhar.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran surat Al Hujurat ayat 12-13 oleh Sa’id Rosyadi. Dilanjut acara inti dengan nuansa penuh canda. Satu per satu perwakilan komunitas memperkenalkan identitas komunitasnya masing-masing.

“Dengan adanya wadah ini, diharapkan bisa saling menginspirasi, dan semakin memperkuat potensi dakwah khususnya di bidang kreatif.” ujar Radith Glance dari Inspire.

Menurut Radith, dakwah kreatif merupakan lahan dakwah yang masih belum maksimal digarap, padahal tidak sedikit insan kreatif yang dimiliki kaum mislimin.

“Banyak anak-anak muda kita yang handal dalam menciptakan karya bernuansa Islam, tapi masih bergerak sendiri-sendiri, setidaknya perlu dibuat wadah yang bisa menyatukan mereka, meski sekedar mempererat silaturahim dan bertukar informasi, juga mengembangkan jaringan.” ujarnya.

Sementara itu Rendra Visual dari Flipper Magz mengatakan banyak individu muslim yang tidak tahu ke mana harus menyalurkan potensi kreatif mereka.

“Harapannya, dengan adanya persatuan ini bisa semakin mempermudah masyarakat muslim dalam mengekspresikan potensi mereka di bidang kreatif.” kata Rendra.

Acara diakhiri dengan pengukuhan agenda sekaligus deklarasi Koperativ, dan ditutup dengan foto bersama.

sumber :
http://news.fimadani.com/read/2013/01/28/koperativ-menyatukan-simpul-pegiat-dakwah-kreatif/?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.