Halloween party ideas 2015


Edupost, Kulonprogo- Puluhan siswa SMA/SMK se-Kabupaten Sleman mengikuti Journey To The Glagah Beach di kawasan wisata Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo, Minggu (30/12/2012). Kegiatan ini diadakan oleh Sembada Cendekia, organisasi pengembangan potensi remaja pelajar Sleman Barat. Nanda Ratih Utami, Ketua Panitia mengungkapkan acara ini berupa pelatihan fotografi dan kepenulisan.

Pembicara dalam acara ini yakni Alvein Damardanto Yudhaputra, pengajar  Ilmu Fotografi  di Visual Island Photo School dan film pendek di Fakultas Ilmu Budaya UGM. Alvein mengajak para peserta untuk tidak tergantung dengan kamera. Sebab, dalam ilmu fotografi, yang terpenting adalah “Man behind the camera” atau orang yang menggunakan kamera.

Seseorang yang layak disebut fotografer, lanjut Alvien, harus memiliki skill dan kualitas yang tinggi meskipun kamera yang digunakan tidak selalu ber-merk atau canggih. Ia juga mengatakan, fotografi bukan sekedar hobi maupun status sosial, tetapi merupakan sebuah ilmu yang di dalamnya mencakup komposisi visual, pencahayaan, dan warna.

Acara ini juga diisi sesi hunting foto, para pelajar menjelajahi Pantai Glagah untuk mendapatkan objek foto lalu mereka menuangkan makna dari foto yang mereka ambil ke dalam tulisan. Tulisan dapat berbentuk puisi, reportase, cerpen, maupun essay. Peserta juga dimotivasi  Adin, trainer dari JAN.
“Acaranya seru banget, karena beda dari acara-acara biasanya. Tapi, waktunya kurang lama,” kata Ika, salah satu peserta dari SMK N 1 Godean.

sumber :
http://www.edupostjogja.com/pendidikan-jogja/berita-lokal/asyik-belajar-fotografi-dan-kepenulisan-di-pantai-glagah
http://www.edupostjogja.com/pendidikan-jogja/berita-lokal/siswa-sma-kulonprogo-menjelajahi-pantai-glagah-dengan-fotografi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.