Halloween party ideas 2015

Sobat SC, nggak kerasa ya, kita sudah memasuki pertengahan Ramadhan. Siapa yang masih semangat??? Subhanalloh, hebat ! (padahal gak ada yg jawab -_-). Ngomong-ngomomng soal semangat nih, kalo pas Bulan Ramadhan gini biasanya ada siklus semangat gitu. Awal-awal puasa, wetttsss semangat mas brooh. Tapi, mulai pertengahan udah lesu, loyo, ibadah kadang naik turun, tarawih udah males, apalagi ke mesjid. Terus, menjelang akhir Ramadhan, tiba-tiba Si Semangat muncul lagi, soalnya udah mau berakhir.

Eh? Tunggu dulu.
Jadi, kalo di akhir Bulan Ramadhan kita semangat soalnya udah mau selesai puasa? Berarti seneng dong kalo udah gak Ramadhan?

Gaswat nih.

Padahal, waktu jaman Nabi, semua Sahabat dan umat muslim merasa amat sangat sedih jika Bulan Ramadhan akan berakhir. Soalnya, gak ada lagi waktu dimana pintu ampunan Alloh terbuka lebar. Gak ada lagi pahala dan karunia berlimpah ruah, gak ada lagi malam Lailatul Qadr yang apabila didapat, wuiiihhhh, Subhanalloh banget ganjarannya.
Setiap detik di Bulan Ramadhan tak pernah mereka lewatkan dengan sia-sia. Nggak Cuma buat tidur kalo siang hari (eh), nggak buat ngabuburit tapi taraweh kelewatan. Pokoknya, bagi mereka, setiap detik tersebut begitu berharga.

Sedangkan kita?

Samhao, kita lupa begitu banyaknya “kenikmatan” di Bulan Ramadhan, sehingga kita “lupa” untuk slalu bersemangat dalam ibadah. Kita lupa bahwa, belum tentu tahun depan kita akan bertemu lagi dengan Ramadhan. Bukan nakut-nakutin, tapi, siapa sih yang tau sampe umur berapa kita hidup? Alloh ta’ala saja, Sob.


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu: Adalah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam memberi kabar gembira kepada para sahabatnya dengan bersabda:
" Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa didalamnya; pada bulan ini pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat; juga terdapat pada bulan ini malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa tidak memperoleh kebaikannya maka dia tidak memperoleh apa-apa." (HR. Ahmad dan An-Nasa'i) 

So, jangan sampai kita jadi rugi, gara-gara kita letoy saat Ramadhan.

Eniwei, kita pasti tau dong Indonesia merdeka di saat Bulan Ramadhan. Ya, ketika bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945, ternyata pada saat itu bersamaan dengan bulan Ramadhan 1364 Hijriah. Selain itu, peristiwa penting lainnya juga terjadi saat Ramadhan, seperti Perang Badr, Salahuddin Al-Ayyubi mengalahkan tentara salib, Perang Khandaq, dan masih banyak lagi. Di Bulan Ramadhan, mereka, para pahlawan kita berjuang gigih melawan penjajah, melawan orang-orang kafir yang menindas muslim. Dan mereka menang ! Allohu Akbar…

Gimana? Masih gak semangat? Nih, ada Kiat jitu untuk semangat, yaitu BERSYUKUR.

Wuot?

Iya, bersyukur. Kita masih SEHAT, masih DIBERI UMUR, tinggal di INDONESIA yang waktu sahur dan berbukanya NORMAL (coba kalo di Barat sana -_-), dan masih banyak lagi yang perlu kita syukuri.
Ingatlah,  bahwa di luar sana masih banyak saudara kita yang MENDERITA saat Ramadhan, seperti saudara kita di Yaman, Rohingya (Myanmar), Palestina, dll.

So, jika kita masih gak semangat, itu namanya..
Sungguh terlaaaluuu ..

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.