Halloween party ideas 2015


Hey..hey..sahabat Sembada Cendekia,,^_^ apa kabar semuaaa??
Pasti dah pada Fresh neeh semangatnya,,iya gak?

kan kemarin dah pada libuann panjanggg.

Ngemeng-ngemeng liburan neeh,,kemarin Sembada Cendekia ngadain Rihlah Bareng lhoo..
Kemana?
kita ngadain jelajah lereng merapi alias JW (Jelajah Wisata) 2012.
Kan sahabat-sahabat pelajar baru aja ujian,,kan tinggal liburannya,,nah untuk membantu meREFRESHkan kembali suasana hati agar cemunguddzz lagi.. Sembada Cendekia ngadain Wisata itu,,khusus untuk sahabat-sahabat pelajar semua ^_^.

Oh ya..JW2012 itu finishnya di Telaga Putri,,tau kan Telaga Putri?..wuuh seruu bangettt :)
Wah kalau sahabat Sembada Cendekia yang nggak ikudd kemarin(tentu belum Fresh neh sekarang,,xixixi) ^_^V Peace,,

Jelajah Wisata Cendekia Kemarin diikuti oleh pelajar-pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Sleman. Diantaranya ada teman-teman dari SMA 1 Godean,SMA 1 Depok,SMK 2 Godean juga ada yang dari Gamping dan sekolah-sekolah lainnya.


Sekitar jam 9 pagi, kakak-kakak dari Sembada Cendekia beserta adik-adik pelajar berangkat dari TIKUM(Titik Kumpul) Balai Desa Sidoarum,menuju titik start Jelajah Wisata Lereng Gunung Merapi 2012 yaituuuu Gardu Pandang Kaliurang,,
Yah,,disitulah kami mempersiapkan pemanasan fisik,bekal makanan,dan persiapan spiritual alias berdoa agar selamat nantinya:).

Sekitar jam 10an kiata dah sampe di Gardu Pandang, nah seperti yang saya bilang tadi,,Agar Ekspedisi peralanan Jelajah kita lancar, kita dibimbing untuk pemanasan atau peregangan otot-otot tubuh yang dipimpin oleh Kakak-kakak dari Sembada Cendekia juga.Maklumlah kita akan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan dengan medan yang cukup menantang juga.
Untuk yang cewek2 senamnya dipimpin oleh mba' Era dan mb' Lela.

Setelah pemanasan dirasa cukup,kita mulailah jelajah wisatanya.
Ternyata medan yang ditempuh bener-bener jalur setapak..
Tapi sebelumnya kami \ melewati kawasan pemukiman penduduk Kaliurang. Ternyata ada juga sebagian dari mereka yang bermatapencaharian pedagang tanaman bunga,,heheh bisa jadi tanaman yang dijual di Pasar Godean itu dari mereka yah..heheh.

Nah,,di sepanjang peralanan kita harus berhati-hati dalam berjalan, karena di pinggir jalan itu adalah jurang-jurang. Jalannya mendaki dan menurun, sesekali kami harus berpegangan dengan tambang yang disediakan untuk sampe ke jalur diatas bukit,,waahh seruuu beudzzz :).
Inipertama kalinya saya ikut jelajah lereng merapi,disetiap perjalanan saya bisa menemukan tanaman2 pegunungan, bunga2 yang tumbuh  secara liar dengan berbagai macam jenis yang unik. Tanaman bunga itu belum tentu hidup kalau saya tanam di rumah heheh.

Jeprat-jepret, sibuk mengambil gambar pemandangan lereng merapi,,Subhanalloh indaah bangetzz. Kaliurang dan sekitarnya dapat terlihat dari atas bukit.Tebing-tebing yang menyisakan jejak Erupsi Merapi kemarin masih ada. Dulu sebelum erupsi tentu pohon2 itu tumbuh dengan subur tapi kemarin yang saya lihat tinggal batang-batang pohon yang tetap teguh berdiri tanpa daun,,tapi ada juga yang mulai tumbuh tunas2 baru di batang itu.

Adik2 peserta juga nggak  mau kalah,,pada minta difoto,,jepratt-jeprett sana sini,,yahhh maklumlah background pemandangannya bagusss.

Setelah sekitar 3 Km jalan yang sudah kita tempuh sebagai Jalur JW 2012 dengan kondisi jalan yang bertebing,berjurang,mulai dekatlah kita dengan titik finish,,
Tersenyum saya melihat ekspresi adik-adik...Walau terlihat capek tapi mereka tetap tersenyum,tak ada yang mengeluh. Karena mereka adalah pelajar-pelajar yang hebat dan tangguh. Bagi saya ujian jarak dan medan itu bisa memberinya nilai,,seberapa tangguhkah ia,,hehehhe.

Sebelum kami sampai di Telaga Putri, kami sempat bertemu dengan sekumpulan Monyet-monyet liarr.. wuiihh sempat takut juga saya,,takut kalau barang bawaan di samber ama mereka. Tapi ternyata mereka malu-malu dan memilih untuk menjauh.. selamat dehhh.
Setelah dekat dengan Telaga Putri saya baru sadar kala tempatnya rame juga toh...
Kalau mau, bisa saja saya dan teman-teman  dari titik mulai Gardu Pandang langsung menuju Telaga Putri,nggak jauh ternyata jaraknya. Tapiii, kami akan melewatkan keindahan dan pengalaman Jelajah Wisata Merapi ,,,

Bagi saya, kemarin adalah liburan yang mengesankan,,bagaimana dengan sahabat2? tentu liburan kalian juga mengesankan. Dari Ekspedisi JW kemarin saya bisa belajar untuk mensyukuri nikmat penglihatan yang diberikan Alloh ,dengan kedua mata ini saya bisa menikmati indahnya alam ini, dari itu saya bisa mentafakkuri kebesaran Alloh sebagai Pencipta, dari rihlah kemarin saya bersyukur, karena saya bisa kenal dengan adik-adik pelajar yang sebelumnya saya belum perbah ketemu,,Alhamdulillah..

Bagi sahabat sahabat Sembada Cendekia yang kemarin belum ikut, jangan lewatkan agenda acara acara menarik lainnya yang akan datang  dari Sembada Cendekia,,dengan up date selalu info2 kita di facebook SC  (cari aja Sembada Cendekia, trus add aja )....dan untuk yang gandrung dengan  Fotografi..yukk gabung di Grup facebook “Sembada Cendekia Fotografi”.

kami tungguuuu,,yukk gabung sahabat2 semuaaa...salam suksesss ^_^


By : aisyah haritsa
PPRP crew

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.