Halloween party ideas 2015

Bulan Ramadhan, ketika disebut..
Kami teringat sebuah taman bunga
Yang semerbak wangi, tempat persinggahan
Kebaikan mengandung hikmah
Bulan Ramadhan syahdu menaungi
Hati gembira semesta merah merona
(Justice Voice – Rindu Ramadhan)

Ramadhan. Ya, Ramadhan. Apakah hati kita bergetar saat kata “Ramadhan” didengar? atau justru malah hambar? Wah, bahaya nih kalau kita mendengar Ramadhan dengan rasa biasa saja. Padahal, bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia. Kenapa? Sebab karena because, bulan ini punya keistimewaan yang tak dimiliki oleh bulan-bulan lainnya. Seperti lirik lagu di atas “kebaikan mengandung hikmah”.

Allah Ta’ala berfirman,

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآَنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ
“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185)

Begitu istimewanya, sehingga Alloh Subhanahu Wata’ala menurunkan Al-Qur’an di Bulan Ramadhan. So, bagaimana mungkin kita sebagai umat Muslim bisa merasa “biasa saja” dengan datangnya Ramadhan? Padahal, kalau Suju datang ke Indonesia, senengnya bukan main (eh).


Baidewei, kalau dari kecil kita sering diberi tahu oleh orang tua atau guru “Bro, ups, Nak, kalau ibadah di Bulan Ramadhan itu pahalanya berlipat-lipat” itu emang bener! Baca satu huruf Al-Qur’an aja pahalanya 100, apalagi kalau satu juz :D


Nah, kalau kita udah tau bahwa Ramadhan bukan bulan biasa, seharusnya kita persiapkan diri kita dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa buat target amalan untuk Ramadhan kali ini. Misalnya, sedekah perhari yang biasanya cuma 100 perak, jadi 200 (naiknya dikit ya -_-). Jangan sampai Ramadhan kita berantakan atau justru kita bingung mau ngapain di Bulan Ramadhan.

Well, kalau kita sudah persiapan ekstra untuk menyambut Ramadhan, maka kita siap pula untuk mengatakan : “RAMADHAN.. I’M COMING !!!”
                                                                                                                                   

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.