Halloween party ideas 2015




 oleh : Anisah Zuhriyati
Kabid Media Rohis Baitussalam, SMA N 1 Godean

Nggak kerasa ya ceman-ceman eh, teman-teman, sebentar lagi kita akan kedatangan tamu yang mulia. Yap, bulan ramadhan. Selayaknya kalau kita akan kedatangan tamu, tentu harus siap-siap menyambut tamu itu dong. Apalagi kali ini bukan tamu biasa, tapi tamu super yang banyak ngasih manfaat buat kita. Kebayang dong, kalau kita kedatangan tamu, terus bawa oleh-oleh banyak lagi, mesti seneng kan? (._.v) . Pasti pengennya persiapan maksi dong ya, buat menyambut tamu istimewa kita ini. Nah, ramadhan bisa diibaratkan seperti itu. Sudah kita ketahui bersama, bahwa ramadhan adalah bulan penuh berkah, ampunan, dan punya banyak keistimewaan. Apalagi pahala di bulan ramadhan ini berlipat-lipat, ibarat iklan operator seluler, ini adalah bulan penuh poin plus-plus dengan bonus berlipat-lipat! Tapi bedanya, kalo poin plus nya ramadhan mah, asli, nggak pake tipu-tipu di akhir (eh).
 Nah, ada beberapa tips buat kamu untuk menyambut bulan ramadhan. Jangan sampai kita cuma bengong membiarkan bulan istimewa ini lewat begitu aja. Karena kalau dilewatin begitu aja, sayang banget sama berkah dan keutamaan yang dibawanya. Ingat, persiapan maksi penting buat yang nggak pengen nyesel dengan kedatangan bulan ramadhan. Syukur-syukur kita bisa meraih keutamaan yang paling utama di bulan ramadhan, yaitu malam lailatul qadar.

ü  Persiapkan fisik. Selain persiapan dari diri kita sendiri, juga berdoa pada Allah SWT agar diberi umur panjang dan fisik yang sehat untuk berjumpa dengan bulan ramadhan. Kan asyik tuh, kalau kita bisa menyambut ramadhan dengan tubuh fit, ibadahnya jadi lancaar…
ü  Rencanakan agenda selama Ramadhan. Dengan agenda yang okesip dan efisien, tentu nggak ada waktu yang terbuang sia-sia selama ramadhan. Tapi ingat, jangan berlebihan juga. Nanti kecapekan, terus sakit deh. Malah nggak jadi lancar. Sesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas kita ya,
ü   PeDeKaTe. Kenalan dulu dong. Banyak-banyak cari tahu tentang ramadhan. Sebenarnya apa aja sih yang bikin bulan tersebut istimewa? Kenapa? Apa yang bikin ramdhan beda dengan bulan-bulan yang lain? Keutamaannya apa sih? Ikut majlis yang membahas tentang ramadhan, atau searching keutamaan ramadhan, dan serba-serbi ramadhan yang lain. (Jangan cuma searching tempat ngabuburit yang asyik, atau resep enak buat buka puasa, hehe.) Boleh banget lho, kepo sama ramadhan ini. Kalau udah kenalan, kan enak, jadi nggak usah canggung, nggak usah bingung. Kita tinggal sambut aja ramadhan dengan senyum lebar!

Nah, ceman, semoga kita masih diberi umur panjang dan taufiq-hidayah dariNya agar bisa meraih keutamaan di bulan ramadhan besok ya J. Amiiin.



biodata singkat penulis :
Nama                    : Anisah Zuhriyati Abdillah
TTL                      : 4 Juli 1995
Alamat                  : Tobayan Sendangrejo Minggir Sleman Yogyakarta
Sekolah                : SMAN 1 Godean / XI IPS 2
Hobi                     : Baca, Nulis, Nonton Film, Jalan-Jalan, Merajut, Coret-coret
Organisasi             :                    Rohis Baitussalam : Ketua Divisi Media Da’wah Islam (2011/2012)
                                                Majalah SQUARD’z : Redaktur Pelaksana (2011/2012)
CP : 085227750204
Email : azura.krez@gmail.com



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.