Halloween party ideas 2015

Pagi itu udara terasa sangat segar. Aroma tanah basah selepas diguyur hujan masih terasa. Ya, malam hari sebelumnya hujan deras mengguyur. Biasanya kalau malam hari hujan deras pagi hari kemudian akan terasa segar dan cerah:)
Kulaju motorku menuju sebuah Masjid yang sudah disepakati untuk tempat berkumpul. Masjid Prawirosetiko di daerah pasar Godean ke barat. Aku lupa nama desanya, kalau tidak salah desa Sidoluhur. Hari itu, Ahad 6 Mei 2012 aku bersama pengurus Yayasan Bina Remaja Sembada Cendekia (BRSC) akan melaksanakan outbond.
Outbond akan dilaksanakan di daerah Girimulyo, Kulon Progo. Daerah berbukit yang merupakan bagian dari pegunungan Menoreh. Aku memilih dibonceng oleh salah seorang teman, sehingga aku bisa leluasa menikmati pemandangan. Aku cukup antusias dan menikmati perjalanan hari itu.
Pohon-pohon di kanan dan kiri jalan menjadi pemandangan yang menyegarkan. Melewati jembatan kali Progo adalah sesuatu yang cukup menggetarkan karena kali sedang banjir. Mulai menaiki perbukitan dan melalui jalan yang naik turun dan berkelok-kelok adalah sesuatu yang menyenangkan.
Begitu sampai di lokasi outbond kami istirahat sebentar. Outbond yang dilakukan sebenarnya tidak begitu berat. Hanya menyusuri sungai kering berbatu dan ada 2 game di lokasi yang sudah ditentukan. Sungainya gak kering-kering banget sih, di beberapa titik ada airnya tetapi tidak penuh. Penyusuran sungai ini maknanya dalam. Menyusuri sungai ibarat menyusuri jalan dakwah yang tak selamanya mulus. Panjang, berliku, kadang tersandung, dan melalui jalan yang terjal. Akan terlihat bagaimana karakter orang yang sesungguhnya, ada yang mengeluh, ada yang bersabar, ada juga yang selalu semangat.



Sedangkan games yang dilakukan itu mengajarkan tentang komunikasi yang efektif dan tentang team work. Gak usah diceritain ya games-nya apa, nanti ndak panjang ceritanya hehe. Sebenarnya apa yang dilakukan hari itu merupakan upgrading buat pengurus  BRSC. Melalui yayasan ini kami ingin berdakwah, kami ingin menyeru kepada generasi muda khususnya pelajar  di Sleman Barat agar menggunakan setiap potensi yang dimiliki di jalan Allah. Menggunakannya untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat.
Caranya bagaimana? nah banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah melaksanakan mentoring agama Islam di beberapa sekolah; pengembangan potensi pelajar bersadarkan hobi misalnya menulis dan fotografi; pembuatan buletin; dan kegiatan positif lainnya.
Pulangnya, hujan mengiringi perjalanan kami. Alhamdulillah untuk hari itu. Semoga Allah memberkahi, amin:)
 
 
 
http://ceriaaufiary.blogspot.com/
dengan pengubahan sekedarnya

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.