Muda Qur'ani Berprestasi

Kamis, 19 November 2015

KTAPEL: Sehat Ala Rasul

Lihat di galeri

KTAPEL
Kajian Tematik Pelajar Sleman hadir kembali... ^0^//

Tema kali ini tentang "Sehat Ala Rasulullah (Shalallahu'alaihi wasallam)"
in sya Allah akan dibersamai oleh dr. Egha (Penulis buku Sehat Ala Rasulullah)

"Kapan itu ya???"

"Besok Ahad, 22 November 2015, eSCes*! Diagendakan dateng ya!" :D

"Jamnya Mas? Mbak?"

"Habis Dzuhur. Jam 12.30, langsung aja dzuhur di Masjid Agung Sleman terus ikutan KTAPEL ya eSCes ... ^_^"

"Oke deh Mas, Mbak! Eh, emang kalau aku dateng dapet apaan sih di KTAPEL? Udah Jauh dari rumah, siang-siang pulak, jam tidur itu Mas, Mbak! Hehe he"

"Oh jangan salah eSCes! Biarpun siang-siang, hari ahad pula (yang katanya hari libur nasional, ya harusnya di rumah lah, waktu buat keluarga, katanya ... Nah tuh malah maen-maen hayooo ...) mendingan sini deh dateng ke forum seru yang in sya Allah dirahmati Allah ta'ala."

"Loh kok bisa Mas, Mbak?

"Bentar ... Sabar sih dengerin dulu ya eSCes ... hehe... Tiap bulan akan rutin diadakan KTAPEL se-Sleman yang tempatnya di Masjid Agung Sleman, Denggung. Rencananya akan ada pula KAZon, alias KTAPEL Zona. Zona maksudnya Sleman Barat, Sleman Timur Tengah, dan Sleman Utara. Jadi... siap-siap ya buat ngramein acara SC ^_^ "

"Oh iya, satu lagi... KTAPEL itu adalah forum Kajian Tematik Pelajar Sleman. eSCes bisa request tema apa yang ingin dibahas di KTAPEL mendatang. Jadi, kajian ini ada memang untuk temen-temen remaja pelajar se-Sleman. Dan hadist ini nih yang bikin gemeter ...
**"Sesungguhnya Allah yang Mahasuci dan Mahatinggi mempunyai beberapa malaikat yang berkeliling mencari majelis dzikir. Apabila mereka telah menemukan majelis dzikir tersebut, mereka pun duduk disana dengan membentangkan sayap mereka, hingga memenuhi ruang antara mereka dan langit paling bawah, dan jika majelis dzikir itu telah selesai, mereka pun naik ke langit.
...
Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam meneruskan sabdanya : Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman : “Ketahuilah hai para Malaikat Ku, Sesungguhnya Aku telah mengampuni mereka, memberikan apa yang mereka minta dan melindungi mereka dari neraka.” Para Malaikat berkata : “Ya Rabb, didalam majelis itu ada seorang hamba yang banyak berbuat dosa dan kebetulan hanya lewat lalu duduk bersama mereka.” Allah Subhanahu wa ta’ala pun berfirman : “Sesungguhnya Aku telah mengampuni orang tersebut. Sesungguhnya mereka itu adalah suatu kaum yang teman duduknya tidak akan celaka karena mereka.** (HR. Muslim No. 6839 : 2689)

Nah! Jadi, dari pada eSCes main-main kemana gitu tak tau kemana, alias jajadong (jalan-jalan doang), mending yuk penuhi majelis KTAPEL ini, in sya Allah doa-doa kita akan dikabulkan Allah... malaikat-malaikat pun ikut mengamininya..."

"Waaaaaaaah ... iya Mas, Mbak... Aku bakal dateeeeeeeng!!! Aku mau ajak banyak temen-temen ku, biar kita bisa rombongan masuk surga bareng-bareng ...."

Speechless, dan tersenyum hangat ^_^

*eSCes itu sebutan sahabat YBR Sembada Cendekia

Rabu, 28 Oktober 2015

Ingatkah Sumpah Mu?!

Grapic by wisesa.deviantart

28 Oktober dinisbatkan oleh bangsa Indonesia sebagai Hari Sumpah Pemuda. Masih ingatkah sumpah mu?

Beginilah Sumpah Pemuda Indonesia karena kecintaan kepada bangsanya ...

---------------------------------------------------------------------------------
SOEMPAH PEMOEDA
Pertama :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

Kedua :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

Ketiga :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

Djakarta, 28 Oktober 1928
---------------------------------------------------------------------------------

Lalu ...
Apakah cukup dengan sekali bersumpah?
Apakah cukup dulu sumpah itu terasa membakar semangat juang para pemuda Indonesia?

TIDAK !!!

Tidak cukup hanya bersumpah, tapi cerminkanlah dengan lisan dan perbuatan mu wahai pemuda...

Seperti sumpah mu dengan Rabbul 'alamin, dulu ketika akan terlahir dan mengembara ke dunia. Kamu yang masih menjadi ruh suci bersumpah bahwa Allah ta'ala adalah Tuhan mu (QS. al-A’raĆ¢f [7]: 172). Tidak cukup hanya bersumpah, jika kita inginkan balasan yang nikmat di Syurga-Nya...
Tapi harus tercermin melalui lisan yang santun, perilaku yang menyejukkan, dan ibadah yang kuat... begitulah iman yang mantap.

#SumpahPemuda
#BangkitkanSemangatJuang

“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” (Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi, 1964)

Jumat, 23 Oktober 2015

Saksikanlah Bahwa Aku Seorang Muslim


Saat suatu kondisi terhimpit, ianya berserah pasrah tanpa menyerah ...
Saat suatu kondisi lapang, ianya bersyukur tanpa sangat girang ..

Maka saksikanlah!!! Bahwa Aku Seorang Muslim !
Mari ku perkenalkan indahnya Islam kepada mu ...

Come back!!!

Proudly present by:

Yayasan Bina Remaja Sembada Cendekia

KTAPEL (Kajian Tematik Pelajar)
Ahad, 25 Oktober 2015
Pukul 12.45-14.15 WIB
di

Selasa, 13 Oktober 2015

Brace yourself, this is Youthober



Assalamu’alaikum temen-temenku yang super ketjeh … .

Alhamdulillah, diriku yang selalu dikangenin ini bisa nongol lagi buat nulis di blog eSCe.

Btw, diriku tuh siapa? Siapa diriku? Siapaaaaa??? Aku di manaaa???

#teriak ala orang amnesia di sinetron-sinetron

#abaikan


Saat ini kita udah masuk ke Bulan Oktober. Bulan yang penuh dengan momentum perjuangan. Bukan karena ibu harus melahirkan diriku dengan susah payah di bulan ini (itu juga sih), dan bukan karena kita habis berjuang mid semester (ato ada yang masih ujian? Ciyan deh lu). Inget kan, di bulan ini ada peringatan hari fenomenal? Sumpah Pemuda, men. Iya, SUMPAH, ciyus.

Sabtu, 15 Agustus 2015

Peran Anda sebagai Orang Tua dalam Menyelamatkan Generasi Bangsa



Remaja atau pemuda adalah cermin sebuah bangsa. Kondisi remaja hari ini akan memperlihatkan bagaimana suatu bangsa dimasa yang akan datang. Semua butuh proses, hari ini seseorang menjadi remaja maka lima belas hingga dua puluh tahun lagi akan menjadi pemimpin bangsa. 

Remaja sangat dikenal sikapnya yang membara. Membara semangatnya, suka mencoba hal yang baru dan berani mengambil resiko tanpa memikirkan konsekuensi jangka panjang. Dimasa remaja seharusnya